Terlalu banyak pemilik bisnis dan pemasar tahu bahwa iklan Yellow Pages memiliki potensi yang luar biasa ... tetapi mereka tidak tahu bagaimana memanfaatkannya.
Untungnya, ini adalah misteri yang terpecahkan dengan mudah begitu pengiklan tahu ke mana harus mencari nasihat. Ada kebenaran mendasar tentang iklan Yellow Page yang gagal dikenali oleh banyak bisnis, tetapi begitu mereka melakukannya, mereka akan memanfaatkan hadiah yang cukup besar. Yang mengatakan ... mari kita coba memahaminya sedikit lebih baik, ya?
1. Kesalahan iklan Halaman Kuning umum mudah diperbaiki.
Sangat sederhana. Anda tidak harus menjadi desainer grafis atau pakar pemasaran untuk secara drastis meningkatkan iklan Anda — Anda hanya perlu mengenal pelanggan Anda.
Soalnya, sebagian besar iklan Yellow Page membuat kesalahan yang sama ... tahun demi tahun ... direktori demi direktori ... kategori demi kategori. Beberapa iklan yang saya lihat dari perusahaan desain profesional juga penuh dengan kesalahan.
Tentu saja mereka mungkin terlihat lebih baik... tapi itu tidak akan memotongnya di Halaman Kuning! Meskipun iklan yang dirancang secara profesional tentu dapat membantu menarik perhatian, tidak ada pengganti untuk konten iklan (baca: kata-kata) jika tujuan Anda adalah untuk menghasilkan panggilan telepon.
Dan ketika datang ke iklan Yellow Pages, itu yang paling penting.
Dengan mempelajari apa yang menjadi berita utama yang baik, salinan tubuh yang baik, dan bagaimana mengembangkan penawaran yang kuat — iklan Yellow Pages Anda akan menjalankan lingkaran di sekitar iklan yang hanya "terlihat hebat," tetapi membuat kesalahan yang sama seperti yang dilakukan kebanyakan orang.
Sebuah contoh? Menggunakan nama dan logo Anda sebagai tajuk utama...
Ini bencana dan lebih banyak pengiklan melakukannya daripada tidak. Tidak ada yang peduli apa yang Anda sebut diri Anda sampai mereka memutuskan untuk mengangkat telepon dan benar-benar memanggil Anda.
Nama perusahaan Anda tidak memenangkan bisnis Anda. Jadi, jika nama dan logo Anda ada di bagian atas iklan Anda ... jika itu besar dan berani dan membutuhkan ruang ... jika itu mengambil tempat yang menarik perhatian, judul yang keras ... Anda telah membuat kesalahan besar.
Selanjutnya, inilah kebenaran mendasar nomor 2 ...
2. Sebagian besar iklan Yellow Page dikembangkan oleh penerbit direktori.
Itu benar — direktori itu sendiri mengembangkan sebagian besar iklan yang Anda lihat. Itu skenario yang sangat disayangkan jika Anda memikirkannya. Apa yang terjadi jika mereka mendesain iklan Anda dan 4 iklan pesaing Anda? Iklan siapa yang menonjol? Siapa yang mendapatkan konten iklan terbaik dan tajuk paling orisinal?
Itu bukan risiko yang ingin Anda ambil.
Ketika datang ke Yellow Pages mengiklankan orang-orang yang tahu bagaimana membedakan diri dari paket ongkos dengan baik. Desain yang bagus mungkin membuat Anda diperhatikan, tetapi salinan iklan yang bagus menarik perhatian seperti magnet dan tidak membiarkannya pergi.
Jangan hanya menyerahkan kendali kepada orang lain dan biarkan mereka mengembangkan iklan Anda untuk Anda. Pelajari apa yang diperlukan untuk menghasilkan respons dan berperan dalam mengembangkan iklan pemenang untuk bisnis Anda.
Departemen desain Anda akan dengan senang hati merancang iklan Anda secara gratis, tetapi pastikan Anda memainkan peran aktif dalam mengembangkan konten. Karena tidak ada yang tahu apa yang membuat pelanggan Anda "centang" seperti Anda!
3. Iklan Yellow Pages berbeda dari hampir SETIAP media lain yang Anda gunakan.
Anda mungkin ingin membaca kembali itu. Iklan Yellow Pages berbeda karena orang melihat iklan Anda ketika mereka siap untuk membeli. Ini sangat besar! Hampir setiap iklan Yellow Page yang saya lihat mengambil pendekatan: “Inilah saya dan inilah yang saya tawarkan."
Coba tebak — itu salah besar!
Yang penting dalam Iklan Yellow Pages adalah “alasan seseorang memilih Anda daripada pesaing Anda.”Memberitahu mereka apa yang Anda tawarkan tidak ada gunanya. Mereka tahu apa yang Anda tawarkan! Mereka melihat iklan Anda karena gigi mereka sakit dan mereka beralih ke kategori "Dentist".
Fokus pada "mengapa, dengan semua opsi ini, mereka harus memilih Anda" dan Anda akan melakukan apa yang banyak diiklankan sebelum Anda gagal memasukkannya.
Itulah informasi yang dicari prospek Anda di Yellow Pages untuk dibuka. Berikan pada mereka. Beri mereka alasan untuk mengangkat telepon dan tahu Anda akan memberi mereka sesuatu yang berbeda ... sesuatu yang lebih baik.
Prospek Anda adalah kelompok yang skeptis. Buat menghubungi Anda dan berikan bisnis Anda proposisi bebas risiko dan penuh nilai untuk mereka. Ketika dilakukan dengan benar, ini akan memberikan kegunaan yang luar biasa atas kompetisi.
Peduli untuk belajar lebih banyak?